10 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik Untuk Para Pencari Kerja

Lowongan kerja adalah hal paling dicari bagi seorang fresh graduate maupun pencari kerja, yang kian hari kian banyak. Seiring berkembangnya era teknologi informasi yang canggih, berbagai informasi seperti lowongan kerja semakin mudah ditemukan. Kini terdapat banyak aplikasi lowongan kerja terbaik, yang telah disediakan di beberapa platform digital.

Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik yang Sesuai Kriteria Anda

Berikut adalah 10 aplikasi lowongan kerja untuk para pencari kerja:

LinkedIn

LinkedIn adalah salah satu jejaring sosial yang berorientasi sepenuhnya dalam bisnis, terutama sering digunakan sebagai jaringan profesional. Selain sebagai aplikasi sosial media, LinkedIn ini juga memiliki peran sebagai salah satu aplikasi lowongan kerja terbaik.

Aplikasi ini memiliki fitur notifikasi ketika ada pekerjaan yang sesuai dengan Anda, hal ini karena Anda akan diminta mengisi beberapa poin data diri seperti minat pekerjaan, sampai pengalaman kerja sebelumnya.

JobStreet

Jobstreet adalah salah satu aplikasi lowongan kerja ke luar negeri yang dapat Anda pilih. Dengan fitur mobile notification, tiap job seeker akan mendapatkan info lowongan kerja di setiap harinya. Anda pun bisa langsung melamar pekerjaan tersebut.

JobsDB Job Search

120 ribu lebih lowongan pekerjaan baru bisa Anda coba lamar di setiap harinya. Layaknya JobStreet, JobsDB juga tidak mau kalah dalam hal cakupan wilayah.

JobsDB juga menghadirkan fitur pencarian kerja berdasar lokasi dan minat pekerjaan yang diinginkan. Dengan mengisi kelengkapan data diri dan skill yang Anda miliki, maka rekomendasi pekerjaan akan ditampilkan sehari-hari.

Freelancer

Aplikasi lowongan kerja terbaik ini kebanyakan telah dipakai oleh para pekerja lepas, atau sering disebut dengan freelance.

Ada ribuan jenis pekerjan yang diunggah setiap harinya. Bagi para freelancer harus melakukan bid untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Jika penawaran tersebut diterima dan mendapat respon baik, maka secara langsung Anda bisa mengerjakan pekerjaan tersebut.

Indeed Job Search

Dalam aplikasi lowongan kerja ini, lebih dari 200 juta lowongan pekerjaan baru disiapkan untuk memudahkan para pencari kerja. Selain banyaknya jumlah lowongan pekerjaan, Indeed juga aktif di 60 negara dan 28 bahasa berbeda.

Jobs.id

Sebuah aplikasi penyedia layanan lowongan pekerjaan di Indonesia. Aplikasi ini bisa dikatakan, memang diperuntukkan para pencari kerja yang hendak mencari pekerjaan baru di negara sendiri.

Layaknya aplikasi lowker pada umumnya, Jobs.id juga menyarankan penggunanya untuk menampilkan foto diri dan resume sewaktu para pencari kerja hendak membuat akun di Jobs.id

Trovit Jobs

Salah satu aplikasi lowongan kerja yang praktis dan efisien. Para pencari kerja tidak perlu repot-repot menulis CV bahkan lamaran pekerjaan. Namun disini, Trovit menyediakn 46 negara, dan Indonesia sayangnya tidak termasuk di dalamnya. Kebanyakan user luar negeri seperti Amerika, dan lain-lain.

Job Today

Pada aplikasi lowongan kerja terbaik ini disediakan fitur chat yang memungkinkan para pencari kerja dan perusahaan untuk mencoba berkomunikasi menentukan jadwal interview dan tes kerja.

Line Jobs

Selain sebagai media komunikasi daring, Line menghadirkan fitur terbaru bernama Line Jobs.

Di Line Jobs ini Anda dapat menemukan banyak lowongan pekerjaan yang cocok dengan Anda. Berbekal hanya dengan akun Line saja, Anda langsung bisa klik fitur Line Jobs dan mulai mencari pekerjaan idaman Anda.

Glassdoor

Dalam aplikasi Glassdoor ini tidak hanya disediakan jenis lowongan pekerjaan yang banyak, namun juga tersedia berbagai tips dan trik yang bisa digunakan dalam dunia kerja. Glassdoor juga memberikan fitur gaji, dalam fitur ini memungkinkan calon pekerja mempunyai bayangan seberapa besar gaji yang akan didapatkan saat melakukan pekerjaan tertentu.

Dari beberapa jenis aplikasi lowongan kerja terbaik diatas, bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan minat.

 

Keyword : aplikasi lowongan kerja terbaik

 

Check Also

Aplikasi Untuk Mengintip Whatsapp Pasangan Dari Jarak Jauh

Ada yang masih penasaran, apakah benar ada aplikasi WA yang bisa melihat aktivitas pengguna lain …