10 Masker Rambut untuk Kepala Berketombe dari Bahan Alami

By | 23 Mei 2019

Jova Gema – Apakah Anda adalah salah satu pengguna masker rambut, namun tidak mengetahui apa saja masker rambut untuk kepala berketombe?, Jika iya, maka tepat sekali Anda membaca artikel ini. Karena pada pambahasan kali ini kami akan mengulas beberapa masker rambut untuk mengatasi kepala berketombe. Pembahasan tersebut akan kami ulas secara jelas dan lengkap agar memberikan referensi yang baik untuk Anda. Mari kita simak sama-sama seperti apa masker rambut untuk kepala berketombe yang sudah kami rangkum pada artikel di bawah ini.

Masker adalah sebuah jenis perawatan rambut yang cukup bagus untuk di aplikasikan pada rambut Anda. Sebab masker memiliki kegunaan dan fungsi dalam menutrisi kulit kepala dan rambut secara optimal. Terlebih lagi jika masker yang di pakai terbuat dari bahan alami yang memiliki banyak sekali nutrisi dan jarang sekali menimbulkan efek samping.

Inilah 10 masker rambut untuk kepala berketombe dari bahan alami

masker rambut untuk kepala berketombe

Jadi Anda tidak hanya memilih satu jenis masker rambut saja, sebab sangat banyak bahan alami yang bisa di buat menjadi masker rambut. Di bawah ini beberapa bahan alami rekomendasi dari Jova Gema yang bisa kamu gunakan sebagai masker rambut Anda.

1. Masker Lemon dan minyak kelapa

Campuran lemon dan minyak kelapa biasanya di gunakan untuk menghilangkan penyebab ketombe yang membandel. Cara pengaplikasiannya pun terbilang cukup mudah. Anda cukup mencampurkan air perasan lemon dengan parutan kulit lemon dan juga minyak kelapa yang di aduk hingga bertekstur kental. Kemudian setelah diaduk merata dan teksturnya berubah kental langsung oleskan pada kulit kepala dan rambut. Lalu diamkan kurang lebih selama setengah jam dan bilas dengan air bersih.

2. Masker lemon dan yoghurt

Rambut kering merupakan salah satu faktor penyebab rambut Anda berketombe. Jadi, ada baiknya jika Anda mencoba menggunakan masker yang mengandung bahan pelembap seperti yohurt misalnya. Yoghurt tersebut bisa Anda campurkan dengan perasan lemon yang di aduk hingga kental. Kemudian oleskan secukupnya pada kulit rambut yang sudah di basahi dengan air hangat sebelumnya. Pijat lembut selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Masker minyak kelapa dan madu

Campuran minyak kelapa dan madu menghasilkan kandungan anti bakteri yang sangat baik di gunakan untuk menghilankan ketombe. Cara pembuatannya pun terbilang cukup mudah, Anda cukup mencampurkan kedua bahan tersebut hingga merata lalu langsung oleskan pada kulit kepala sambil lalu di lakukan pemijatan selama kurang lebih 1o menit. Pemijatan tersebut gunanya untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala dan juga untuk membuka pori pori kulit kepala. Kemudian setelah itu diamkan 30 hingga 45 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga : 10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

4. Masker madu dan avokad

Masker rambut untuk kepala berketombe yang selanjtnya adalah campuran avokad dan madu. Avokad adalah salah satu buah-buahan yang memiliki kandungan omega-3 yang baik untuk kesehatan sel pada kulit kepala. Berikut cara pengaplikasiannya;

Siapkan satu buah avokad, lalu keruk dagingnya dengan sendok hingga terpisah dari kulitnya.
Haluskan daging avokad hingga bertekstur seperti bubur.
Tambahkan beberapa tetes madu, kemudian aduk hingga merata.
Aplikasikan pada kulit kepala hingga merata sambil lalu lakukan pijatan pada kepala.
Bungkus kepala memakai handul yang sudah diuapi selama kurang lebih 30 menitan.
Bilas dengan air hingga bersih.

5. Masker lemon dan baking soda

Baking soda ternyata juga sangat berguna dalam menghilangkan ketombe. Baking soda berfungsi menghambat pertumbuhan bakteri penyebab ketombe. Jadi, kita bisa memakainya sebagai masker rambut dengan ,mencampurkannya dengan air perasan lemon.

Siapkan baking soda secukupnya.
Campurkan air perasan lemon lalu aduk hingga tercampur merata.
Setelah campuran berbentuk pasta, aplikasikan pada rambut dan kulit kepala.
Bungkus kepala dengan handuk yang sudah di uapi.
Diamkan selama 30 menitan supaya kandungan bahan meresap sempurna kedalam kulit.
Bilas dengan air hingga bersih.

6. Masker lada hitam dan yoghurt

Lada hitam? ya tentu saja lada hitam juga bisa kita pakai untuk di jadikan sebagai masker rambut. Lada hitam ini berperan dalam membunuh jamur penyebab ketombe. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan lada hitam dan yoghurt yang kemudian di aplikasikan pada kulit kepala hingga merata.

7. Masker minyak almond dan tree oil

Minyak dari kacang almond mengandung moisturizer dalam jumlah banyak.Jika di kombinasikan dengan tea tree oil akan menjadi zat anti bakteri yang mampu mengatasi masalah ketombe.

Campurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur merata.
Aplikasikan pada kulit kepala.
kemudian bungkus kepala dengan handuk yang sudah diuapi terlebih dahulu.
Tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

8. Masker jahe dan mentimun

Ternyata campuran jahe dan mentimun juga bisa di buat sebagai masker rambut untuk kepala berketombe loh. Caranya cukup mudah, Anda cukup masukan 2 ruas jahe dan 1 buah mentimun kedalam blender. Kemudian haluskan hingga teksturnya menjadi kental dan tercampur merata. Campuran dari kedua bahan ini mampu mengatasi ketombe yang membandel yang kadang membuat kepala kita menjadi gatal. Selain itu kepala akan menjadi lebih segar berkat campuran mentimun tadi. Sedangkan untuk jahe berfungsi sebagai anti bakteri pada kulit kepala agar tidak mudah gatal karena efek ketombe.

9. Masker daun neem dan zaitun

Campurkan bubuk daun neem dengan minyak zaitun hingga bertekstur seperrti pasta.
Oleskan pada kulit kepala hingga merata.
Diamkan selama kurang lebih 1 jam.
Kemudian bilas menggunakan shampoo khusus ketombe.
Setelah itu pakailah kondisioner untuk menjaga kelembapan rambut.

10. Masker lidah buaya dan bawang putih

Lidah buaya yang biasanya kita pakai untuk melembabkan rambut ternyata juga bisa mengatasi masalah ketombe loh jika di campurkan dengan bahan lain seperti bawang putih. Selain membuat rambut kita menjadi lebih lebat dan bernutrisi, kepala kita akan terhindar dari yang namnya ketombe. Apalagi kandungan zat anti bakteri pada bawang putih mampu membasmi kuman penyebab ketombe. Caranya cukup oleskan saja campuran kedua bahan tersebut pada kulit kepala hingga merata. Lakukan dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : 5 Tips Perawatan Rambut secara Modern yang Wajib Anda Tahu

Penutup

Itulah pembahasan yang bisa Jova Gema sampaikan untuk Anda mengenai 10 Masker Rambut untuk Kepala Berketombe dari Bahan Alami, yang mana 10 cara diatas sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang mengalami masalah ketombe pada kulit kepala. Sekian pembahasan yang bisa jovagema.com bagikan untuk Anda, Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk Anda, terimakasih.

Summary
Review Date
Reviewed Item
masker rambut untuk kepala berketombe
Author Rating
51star1star1star1star1star

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *