Aplikasi Pengingat Shalat untuk Android dan iPhone

Di era sekarang semakin mudah bagi kita untuk mengetahui jam atau waktu adzan agar mengetahui kapan kita sudah bisa melakukan shalat 5 waktu setiap harinya. Kami akan berbagi informasi aplikasi apa sajakah yang bisa membantu anda dengan memanfaatkan ponsel yang anda bawa setiap hari agar bisa ibadah tepat wkatu. Mari simak informasinya :

Muslim Go

Nama aplikasi pertama adalah Muslim Go yang bisa digunakan untuk menunjang kegiatan ibadah anda. Fitur di aplikasi ini cukup lengkap. Dengan aplikasi ini, pengguna akan diberi tahu jika waktu sholat tiba, ada fitur arah kiblat, dan tidak hanya teks. Sebagai pengguna anda bisa mendengarkan lantunan suara qori’ah Syeih Musyari Rasyid beserta terjemahannya.

Kelebihan tambahan yaitu anda juga akan dibantu mencari restoran halal di sekitar lokasi pengguna dan jika di bulan puasa, Muslim Go juga akan menampilkan jadwal imsakiyah sesuai lokasi pengguna.

 

Umma

Secara umum, fitur-fitur utama di aplikasi Umma hamper sama dengan aplikasi Muslim Go, yakni menampilkan jadwal shalat (pengingat sholat), penunjuk kiblat, fitur baca Al Quran, dan notifikasi adzan. Selain menjadi aplikasi untul pengingat sholat anda, Umma juga memiliki beberapa fitur yang lebih spesifik karena mendukung ibadah puasa anda, seperti jadwal imsak, sahur, dan berbuka puasa.

 

Lebihnya lagi bahwa pengguna juga bisa menikmati video live streaming siraman rohani dari para ustaz selain itu bisa juga mempelajari arti dari ayat-ayat Al Quran, menandai ayat, menyimpan ayar, membaca dan mendengarkan kembali lantunan ayat kesukaan mereka.
Umma memiliki keunggulan lain yaitu fitur tanya-jawab mengenai gaya hidup islam sehari-hari disertai kumpulan doa-doa.

 

Waktu Sholat Muslim

Aplikasi pengingat sholat yang satu ini secara garis besar sama dengan dua aplikasi di atas. Aplikasi Waktu Sholat Muslim menampilkan jadwal waktu sholat dan adzan otomatis, doa sehari-hari, kompas untuk menentukan arah kiblat, bahkan mencari lokasi masjid terdekat, tasbih digital.
Adapun fitur pelengkap seperti kumpulan hadis, text al-quran dan terjemah Bahasa indonesia, audio, uraian rukun islam dan asmaul husna lengkap dengan penjelasannya.

 

Al Quran Indonesia

Adapun aplikasi yang bernama Al Quran di Indonesia.
Aplikasi Al Quran Indonesia ini merupakan hasil olahan dari para mahasiswa berbakat yang menghadirkan fitur menarik tentunya bermanfaat terkait bacaan Al Quran.
Terjemahan dengan bahasa Indonesia yang terdiri dari 114 surah atau 30 juz.
Fitur terbaik di dalamnya meliputi:

Tampilan Al Quran bisa dalam mode landscape maupun portrait
Untuk Audio mp3 murottal sebanyak 30 Juz, terdapat 8 pilihan qori
Mode siang dan malam
Bookmark ayat Al Quran
Jadwal shalat dan imsakiyah
Kalender Islam

 

Berikut beberapa info yang bisa kami bagikan, semoga akan bermanfaat bagi teman-teman semua agar ibadah lebih mudah di lakukan dimana saja. Semua fitur ini bisa anda akses secara offline dan tentunya gratis diunduh bagi pengguna android atau iOS.

Check Also

Metode Bercocok Tanam Dengan Lahan yang Tidak Luas

Metode Bercocok Tanam Dengan Lahan yang Tidak luas Apakah anda ingin penghijauan di rumah namun …