Cara Daftar Internet Banking BRI dan Cara Aktivasi serta cara menggunakannya

Jovagema.com – Cara Daftar Internet Banking BRI – Tahukah Anda jika BRI mempunyai layanan i-Bankink yang bisa mempermudah kamu melakukan transaksi tanpa perlu ke atm atau ke banknya langsung?. Sebenarnya sudah banyak orang yang sudah mengetahui adanya Internet banking BRI ini. Namun orang-orang cenderung malas untuk mendaftar internet banking BRI sehingga tidak tahu kegunaannya yang sangat mempermudah setiap hal yang berhubungan dengan transaksi bank.

Orang tidak banyak tahu jika internet banking bisa mempermudah urusan terkait transaksi perbankan. Selain itu manfaat dari adanya internet banking ini membuat para nasabah bank bisa lebih menghemat waktu sehingga tidak perlu repot-repot lagi pergi dan antri di atm.

Jika kalian sudah paham betul terhadap kegunaan dari internet banking, Anda akan menganggap bahwa mendaftar i banking adalah sesuatu yang wajib di laukan jika mempunyai ATM. Sebab fasilitas ini sangat berguna dan hampir semua bank sudah menyediakan fasilitas ini. Jadi harusnya fasilitas yang sangat berguna itu di pakai dengan sebaik-baiknya.

Meskipun cara daftar internet banking sangat mudah, nyatanya masih banyak yang kebingungan bagaimana cara daftarnya. Tapi, bagi kamu yang masih bingung tidak usah khawatir karena di sini kita akan bantu kamu bagaimana cara daftar internet banking BRI dengan mudah.

Cara daftar internet Banking BRI

Cara daftar internet Banking BRI
Cara daftar internet Banking BRI

Kamu tidak perlu menghabiskan waktu berjam jam hanya untuk mendaftar internet banking karena pada dasar mendaftarnya cukup mudah kok. Namun, sebelum mendaftar ada baiknya terlebih dahulu memperhatikan syarat-syarat yang berlaku untuk bisa daftar internet banking BRI. Berikut ini syarat-syarat yang harus di perhatikan :

  1. Sudah memiliki rekening BRI
  2. Membawa rekening tabungan bank BRI.
  3. Membawa dan menunjukan identitas diri seperti KTP, SIM, Paspor atau KIMS.
  4. Mengisi formulir aplikasi internet banking di kantor cabang BRI.
  5. Memiliki nomer handphone utama dari provider yang bekerja sama dengan pihak bank.
  6. Memiliki alamat email yang selalu aktif.

Syarat-syarat di atas nanti harus kamu bawa ketika mau mendaftar internet banking BRI di kantor cabang. Tapi ada satu hal yang perlu kamu lakukan sebelum masuk ke kantor cabang untuk mendaftar. Apa itu ? yakni pergi ke ATM terlebih dahulu untuk mendaftarkan user ID baru yang nantinya akan kita info kan ke teller bank.

Berikut ini cara daftar internet banking BRI di ATM

  1. Masukan kartu ATM kemudian input PIN.
  2. Pilih saja menu LAINNYA.
  3. Lalu pilih LAINNYA lagi.
  4. Terus ke MENU REGISTRASI.
  5. Kemudian pilih INTERNET BANKING.
  6. Nah, di situ kamu akan di minta untuk menginput PIN KEMBALI ( input di lakukan 2 kali )
  7. Setelah itu akan muncul notif ” Registrasi Internet Banking berhasil dilakukan” dengan di sertakan ID user kamu.
  8. Terakhir, kamu tinggal melakukan aktivasi ke cust. service di kantor cabang untuk memverikasi jika benar yang mengajukan pembuatan internet banking adalah kamu sendiri pemilik rekening.

Sesudah semua langkah di atas di lakukan, selanjutnya kamu bisa melakukan aktivasi di ib.bri.co.id atau bisa dengan masuk melalui aplikasi BRI Mobile yang bisa kamu download di playstore. jika sudah selesai artinya kamu sudah bisa melakukan transaksi dengan memakai internet banking BRI sehingga kamu akan merasa lebih praktis.

Kegunaan Internet Banking BRI

Selain di pakai sebagai sarana transaksi, Internet banking BRI juga memiliki banyak kegunaan dan manfaat yang tentunya akan mempermudah kamu. Berikut ini kegunaannya :

  1. Bisa melakukan transfer ke sesama BRI, antar bank, dan juga RTGS.
  2. Cek informasi saldo tabungan, deposito dan dana pensiun lembaga keuangan / DPLK.
  3. Melakukan mutasi rekening.
  4. Bayar tagihan listrik, kartu kredit atau telpon.
  5. Pembelian pulsa dan uang elektronik.

Setiap transskasi yang kamu lakukan nantinya akan di sertai dengan notif SMS mtoken yang biasanya memotong biaya melalui pulsa di handphone kita.

Nah, itulah cara daftar internet banking BRI yang bisa segera kamu lakukan agar kamu bisa lebih mudah dan praktis dalam melakukan transaksi secara online. Semoga bisa memberikan wawasan yang cukup untuk kamu yang memakai bank BRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*