Cara Download Sertifikat Vaksin

Cara download sertifikat vaksin saat ini belum banyak diketahui oleh orang awam. Terlebih jika sebelumnya tidak menggunakan sebagai syarat bekerja dan sebagainya. Tapi bila mau melakukannya cukup mudah.

 

Disini tidak perlu menuju ke kantor ataupun tempat khusus lainnya. Melainkan tinggal lewat online saja sehingga cepat Anda dapatkan. Lalu bisa segera cetak pada toko atau percetakan terdekat di wilayah Anda.

 

Langkah Unduh Sertifikat Vaksin Terbaru

 

Langkah pertama untuk download sertifikat vaccine ini sendiri dengan langsung masuk ke pedulilindungi.id. Lalu tinggal tambahkan NIK milik sendiri. Tidak boleh ketinggalan klik saya bukan robot.

 

Kalau sudah terlewati, maka bisa segera cari fitur periksa. Jika kita melihat langsung, maka akan terdapat status vaksinasi yang sudah dilakukan. Tentunya merupakan status milik Anda sendiri.

 

Untuk cara download tinggal cari menu Registrasi Akun pada situs tersebut. Tidak ketinggalan wajib isi data diri yang disebutkan dalam formulir. Perlu juga menambahkan nomor telepon untuk kode OTP.

 

Selanjutnya Anda masih perlu cari menu Sertifikat Vaksin pada halaman tersebut. Lalu tinggal klik nama Anda sendiri dalam halaman tersebut. Tidak lama kemudian akan langsung diunduh segera datanya.

 

Untuk bentuknya sendiri mirip dengan sertifikat pada umumnya. Meski begitu disini berbentuk digital sehingga terlihat modern dan kekinian. Umumnya orang langsung scan sertifikat tersebut bila akan digunakan.

 

Sementara itu kalau mau Anda cetak dengan bentuk fisik tentunya tidak sulit. File yang sudah Anda download tinggal bawa ke percetakan saja. Tidak membutuhkan waktu lama akan segera dapat Anda gunakan.

 

Proses Pengecekan Sertifikasi Vaccine Pribadi

 

Proses cek sertifikat vaccine ini sendiri terbilang masih cukup sering mengalami masalah. Terutama jika banyak orang yang sedang memakainya. Mungkin saja terdapat error sehingga sulit kita akses.

 

Selain itu sering juga ada masalah tidak dapat menemukan data kita padahal sudah vaksin. Untuk mengatasinya, maka tinggal hubungi saja nomor 119. Lalu tidak lupa juga harus memasukkan ekstension 9 setelahnya.

 

Cara ini sendiri bisa dilakukan untuk download sertifikat pertama maupun kedua. Selain menggunakan website, sebenarnya kita dapat download aplikasi pedulilindungi.id saja. Terutama karena tersedia di Play Store.

 

Sementara itu untuk cara masuk dan mendaftar masih sama seperti biasanya. Nantinya untuk download, maka cek fitur sertifikat yang terpampang dengan jelas. Akan diperlihatkan data mengenai dosis pertama maupun kedua.

 

Kalau data tersebut memang benar, maka tinggal undus saja sebelum Anda cetak. Lalu selanjutkan akan langsung tertuju dalam gallery kita. Jadi, bukan hanya mengecek melainkan langsung melakukan proses download.

 

Kalau Anda masih kesulitan melakukan langkah diatas, maka busa menghubungi langsung pihak terkait. Tentu jangan sampai menyulitkan. Terlebih jika cara download sertifikat vaksin memang sedang dibutuhkan segera saat itu juga.

Check Also

Aplikasi Untuk Mengintip Whatsapp Pasangan Dari Jarak Jauh

Ada yang masih penasaran, apakah benar ada aplikasi WA yang bisa melihat aktivitas pengguna lain …