Cara Memperbaiki Rambut Rusak dengan Cepat

Jova Gema, cara memperbaiki rambut rusak dengan cepat – Apakah Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mengalami permasalahan pada rambut, namun tidak mengetahui cara memperbaiki rambut rusak dengan cepat?, Jika iya, maka tepat sekali Anda membaca artikel ini. Karena pada pambahasan kali ini kami akan mengulas tips memperbaiki rambut rusak dengan cepat. Pembahasan tersebut akan kami ulas secara jelas dan lengkap agar memberikan referensi yang baik untuk Anda. Mari kita simak sama-sama seperti apa cara memperbaiki rambut rusak dengan cepat yang sudah kami rangkum pada artikel di bawah ini.

Rambut merupakan sebuah mahkota bagi seorang perempuan. tentu memiliki sebuah rambut yang bagus,juga merupakan impian tiap-tiap kaum hawa. Namun untuk memiliki sebuah rambut yang indah dan sehat tentu saja kita harus menyisihkan waktu untuk merawatnya setiap hari. Apa harus setiap hari? tidak perlu setiap hari yang penting kita telaten terhadap kebutuhan pada rambut kita. Maka dari itu setiap orang harus tau bagaimana cara merawat rambut yang baik dan benar.

Cara Memperbaiki Rambut Rusak dengan Cepat

Telaten adalah salah kunci utama dari cara merawat rambut yang baik. Meskipun ada beberapa orang yang menggunakan produk perawatan rambut yang bagus namun tidak di gunakan secara teratur dan sesuai penggunaan yang di anjurkan, maka itu akan percuma saja.

Namun Anda tidak perlu khawatir dan bingung tentang bagaimana cara merawat rambut yang baik dan benar karena di bawah ini jovagema bakal kasih tips untuk kalian semua.

1. Rambut rusak dan bercabang

cara memperbaiki rambut rusak dengan cepat
Ilustrasi rambut bercabang by: medium.com

Orang-orang pasti kan sebel bukan main ketika mengetahui jika mahkota yang harusnya telihat indah dan rapi malah terlihat rusak dan tak terawat. Hal tersebut bisa di akibatkan oleh 2 hal, yang pertama karena tidak pernah di rawat dan yang kedua di rawat namun dengan cara merawat rambut yang salah. lalu bagaimana caranya ? simak beberapa cara berikut ;

  1. Potong bagian ujung rambut yang rusak. Hal ini di lakukan agar tidak menjalar ke bagian rambut yang masih sehat.
  2. Gunakan shampo pada daerah kulit kepala. Bilas pada bagian kulit kepala jangan terlalu sering membilasnya pada bagian rambut karena jika busa terlalu banyak pada rambut akan menyebabkan rambut malah makin rusak dan gampang patah.
  3. Pakai kondisioner sehabis keramas. Agar rambut lebih lembut dan memiliki cukup nutrisi.
  4. Gunakan Masker Rambut. Lakukan paling lama 2 kali atau 1 kali dalam seminggu agar kembali nampak kelembapan dan nutrisi pada rambut. Pakai bahan alami berkhasiat seperti misalnya yogurt, lidah buaya, madu dan bahan lain yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya.
  5. Konsumsi nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Artinya kita harus bisa memenuhi kebutuhan seperti vitamin A, Vitamin, Zinc dan juga protein.
  6. Pijat bagian kepala yang di tumbuhi rambut dengan Hot oil. pakailah alami yang sudah di panaskan seperti minyak kelapa, zaitun, rapessed atau canola hingga hangat, lalu gunakan untuk memijit kepala hingga merata.

2. Rambut kering

Cara merawat rambut kering
Ilustrasi rambut kering jovagema.com

Sebelumnya sudah di bahas mengenai rambut rusak yang mana rambut rusak di sebabkan oleh keringnya rambut. Rambut kering di sebabkan oleh kurangnya kelembapan pada batang rambut. Bahkan ada beberapa orang yang memiliki jenis rambut kering sejak lahir. Namun untuk mengatasinya kita bisa melakukan cara merawat rambut kering di bawah ini :

  1. Pakai vitamin rambut. Lakukan pemakaian sehabis setiap sehabis selesai keramas yang berguna melemaskan rambut yang kering dan bertekstur kasar.
  2. Gunakan kondisioner. Produk ini sangat di rekomendasikan untuk kamu ya mengalami masalah rambut kering ( gunakan sehabis keramas ).
  3. Hair mask. Pakai bahan-bahan alami seperti minyak kelepa, minyak zaitun, madu dan juga yogurt setidak seminggu sekali saja namun harus rutin.
  4. Hair wrap. Berguna untuk menjaga kelembaban rambut yang mudah kering.

3. Rambut rontok dan tipis

Cara Merawat Rambut Rontok
Ilustrasi rambut rontok by: pexels.com

Masalah kerontokan dan penipisan rambut ini biasanya di akibatkan karena rambut kekurangan nutrisi yang berperan dalam penyuburan rambut. Lalu bagaimana merawat rambut yang rontok dengan benar? simak tips di bawah ini :

  1. Konsumsi suplemen penyubur rambut. Suplemen rambut biasanya mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin D, E, lysine, lycopene dan juga minyak ikan. Yang mana vitamin yang sudah kita sebutkan tadi sangat memiliki peran dalam membantu pertumbuhan rambut dan meminimalisir terjadinya kerontokan pada rambut kita.
  2. Pakai rebusan daun jambu. Rebusan daun jambu akan di buat sebagai tonik yang di semprotkan pada bagian rambut ( biasanya di lakukan setelah selesai keramas ) yang di ikuti dengan pemijatan pada bagian rambut dan kepala. Tonik daun jambu ini memiliki khasiat yang kaya akan manfaat seperti vitamin B, vitamin C dan juga zat besi yang memilik banyak kandungan baik terhadap kesehatan rambut.
  3. Gunakan masker bawang putih dan bawang merah. Ambil sari dari kedua bawang yang kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin E dan sulfur.

4. Rambut rontok berketombe

Ilustrasi rambut berketombe by: liputan6

Cukup menyebalkan pasti ketika rambut kita di penuhi ketombe. Akibat gatal yang tiap hari menghantui kepala membuat kita tidak berpikir panjang untuk menggaruk-garuk kepala yang efeknya pada rontoknya rambut. Untuk mengatasi masalah ini, ada baiknya simak beberapa tips cara merawat rambut rontok berketombe di bawah ini:

  1. Gunakan masker lidah buaya dan jeruk nipis. Lidah buaya yang di padukan dengan sari lemon bermanfaat menyuburkan dan menyehatkan kulit kepala.
  2. Pijat dengan minyak dari pohon teh. Minyak dari pohon teh ini sangat kaya akan manfaat seperti mampu mengatasi ketombe dan juga jerawat pada kulit kepala. Selain itu minyak pohon teh juga memiliki khasiat melancarkan peredaran darah dalam proses penyuburan rambut.
  3. Jauhi minyak rambut bertekstur gel. Selain membuat rambut cepat kotor, kandungan bahan kimianya berdampak pada kesehatan batang rambut.
  4. Gunakan masker madu & pepaya. Perpaduan madu dan pepaya dapat menyuburkan rambut dan melemahkan dinding sel jamur penyebab ketombe.

nah, lakukan tips merawat rambut rontok berketombe di atas secara telaten agar hasilnya maksimal.

Baca juga : 10 masker rambut untuk kepala berketombe

Penutup

Itulah pembahasan yang bisa Jova Gema sampaikan untuk Anda mengenai Cara memperbaiki rambut rusak dengan cepat, yang mana cara di atas sangat di rekomendasikan untuk kamu yang kesusahan dalam mengurus rambut rusak. Sekian pembahasan yang bisa jovagema.com bagikan untuk Anda, Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda, terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*