7 Cara Menambah Berat Badan Secara Sehat dan Cepat

Jovagema.com – Nah, di sini siapa yang tidak ingin memiliki tubuh proporsional ? Setiap orang tentu saja ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional demi menunjang penampilan mereka di depan banyak orang. Untuk itu terkadang orang-orang memerlukan sebuah tips bagaimana cara menambah berat badan secara sehat dan cepat.

Jika berbicara tentang masalah berat badan, tentu sangat erat hubungannya dengan sistem metabolisme dalam tubuh yang lebih tinggi di bandingkan dan nafsu makan yang lebih rendah. Pada sistem metabolisme tubuh dewasa ini berkaitan dengan pembakaran kalori yang lebih cepat bahkan pada saat sedang tidak melakukan aktivitas sekalipun ( tinggi BMR ), yang berakibat pada meningkatnya proses metabolisme sehingga Anda akan sulit gemuk sekalipun Anda memiliki porsi makan yang banyak.

Sementara untuk masalah nafsu makan yang rendah, tentu saja hal tersebut akan berimbas pada berat badan Anda secara alami. Untuk menanggulangi 2 masalah di atas, ada baiknya kita segera mengambil tindakan jika Anda benar-benar ingin memiliki bentuk tubuh proporsional. Di bawah ini adalah 7 cara menambah berat badan secara sehat dan cepat.

Cara Menambah Berat Badan Secara Sehat dan Cepat

Cara Menambah Berat Badan
Cara Menambah Berat Badan

Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan agar berat badanmu bertambah. Lakukan cara di bawah dan jauhi beberapa larangan agar kamu bisa dengan cepat menaikkan berat badan.

1. Meningkatkan nafsu makan

Hal yang perlu Anda lakukan pertama kali yaitu dengan memperbaiki nafsu makan yang rendah. Artinya Anda harus punya inisiatif bagaimana cara meningkatkan nafsu makan. Salah satu cara meningkatkannya adalah dengan mengonsumsi obat-obatan yang mampu meningkatkan nafsu makan.

2. Ngemil

Jika di lakukan dengan cara yang benar, nyemil atau ngemil bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menambah masa berat tubuh. Artinya di sini kita di anjurkan ngemil dengan cemilan yang sehat yang tidak akan mengganngu kesehatan kita nantinya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Panu Di wajah Secara Alami

3. Makan Makanan Sehat

Salah satu penyebab Anda sulit menambah berat badan adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang memiliki gizi sangat rendah, dan jarang sekali memakan makanan sehat. Lalu apa yang harus kita konsumsi ? Anda harus mulai mengonsumsi makanan sehat seperti susu, keju, daging sapi rendah lemak dan ayam tanpa kulit. Makanan tersebut sangat baik untuk meningkatkan berat badan Anda secara alami.

4. Istirahat yang cukup

Begadang adalah salah satu hal yang membuat Anda menjadi kurus, jadi jika Anda terbiasa begadang/tidur tengah malam, segeralah untuk berhenti melakukannya lagi. Karena idealnya, tubuh seseorang membutuhkan waktu 8 hingga 9 jam dalam sehari untuk istirahat. Di saat kurang tidur dan istirahat fungsi tubuh tidak bekerja dengan baik sehingga akan sulit untuk menaikkan berat badan.

5. Makan sebelum tidur

Makan sebelum tidur sangat di anjurkan bagi Anda yang ingin sekali menambah berat badan. Kenapa makan sebelum tidur bisa menambah berat badan ? Karena ketika Anda makan sebelum tidur, nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi tidak akan langsung di proses menjadi kalori karena Anda tidak sedang melakukan aktivitas yang berat. Hal ini tentu berkebalikan dengan orang yang mengikuti program diet, yang mana sangat di larang keras makan seblum tidur.

6. Banyak minum air putih ( 30 menit sesudah makan )

Memperbanyak minum juga akan sangat berpengaruh dalam menambah berat badan Anda. Jadi di sarankan agar memperbanyak minum air putih ( 30 menit susudah makan ),  hal ini akan membuat tubuh Anda lebih mudah menyerap kalori dari makanan yang telah di konsumsi.

7. Berhenti merokok

Apakah Anda seorang perokok berat ? jika iya segeralah berhent merokok jika Anda ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Kebanyakan para perokok cenderung memiliki nafsu makan yang rendah. Biasanya perokok cenderung lebih banyak merokok daripada makan. Sedangkan merokok dapat menyebabkan meningkatnya prosese metabolisme yang kurang baik bagi tubuh, yang berimbas pada badan kita sulit gemuk.

Nah, itulah tips yang bisa Anda praktekan untuk menambah masa berat pada tubuh. 7 cara menambah berat badan secara sehat dan alami di atas sangat efektif jika Anda lakukan setiap hari dan rutin. Jadi ada baiknya mulai dari sekarang kita merubah pola hidup kita ke pola hidup yang lebih sehat agar terhindar dari segala macam keadaan yang tidak kita iginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*