Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul atau Hilang

Jova Gema, Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul – Apakah Anda sudah tahu bagaimana Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul?. Jika belum tahu tepat sekali Anda berkunjung pada postingan kali. Sebab pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas bagaimana sih Cara mengatasi pemberitahuan android yang tiba tiba Tidak Muncul.

Android disebut sebagai handphone pintar atau smartphone karena perangkat tersebut sangat mirip kemampuannya dengan komputer. Berbeda dengan handphone yang dulu kita gunakan, dengan android kita bisa melakukan banyak hal seperti contohnya menelepon, SMS, surfing internet online, nonton video dan film, menyetel radio dan masih banyak lagi.

Gadget Android juga mempunyai banyak sekali aplikasi sosial media yang bisa menghubungkan antara kedua orang dengan sangat mudahnya. Ketika ada pesan masuk Android juga punya cara sendiri mengingatkan para penggunanya, ya sepertinya cara ini tak terdapat pada ponsel – ponsel jaman dahulu kala.

Ketika ada pesan masuk maka akan terdapat sebuah notifikasi yang muncul, tidak biasa juga notifikasi tersebut kebanyakan bisa dalam bentuk 3D yang tentunya indah sekali dipandang mata.

Nah lalu apa jadinya jika ternyata tiba – tiba notifikasi di handphone Android tak berfungsi? Pasti bingungkan? Tenang sebab kali ini mari kita coba cara mengatasi notifikasi yang tak bisa muncul di smartphone Android.

Kita sebagai pengguna Android tentunya bisa merasakan bagaimana susahnya apabila smartphone kita tidak dilengkapi dengan notifikasi, wah tentunya bakalan repot dan yang paling di buat kelimpungan pastinya para pengguna sosial media.

Misalnya saja notifikasi BBM atau aplikasi chatting sejenis lainnya tidak muncul pasti kita tak akan tahu ketika ada pesan masuk, kita baru mengetahui kalau ada pesan masuk pada saat membuka aplikasi chatting tersebut dan ketika ingin membalas pesan tersebut pasti sudah kadaluarsa karena terlalu lama. Di bawah ini akan kita bahas bagaimana cara mengatasi notifikasi android tidak muncul secara jelas.

Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul

Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul

Apabila mengalami masalah Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul di atas, jangan panic dulu sebab kita bisa memperbaikinya kok, simak saja dengan teliti beberapa langkah berikut ini.

Note: Disini smartphone yang dicoba adalah dari merek Xiaomi, mungkin jika brand lain akan ada perbedaan.

  • Pertama silahkan buka menu pengaturan/setting terlebih dahulu.
  • Kemudian langkah berikutnya cari dan pilih opsi notifikasi.
  • Sekarang cari dan pilih opsi berikutnya yakni kelola notifikasi.
  • Pada opsi ini kita disuruh mencari aplikasi mana yang notifikasinya terhalang atau tidak muncul maupun hilang.
  • Jika sudah ditemukan sekarang buka aplikasi tersebut dan langsung aktifkan tampil di layar bar notifikasi serta tampil di bar status.
  • Selesai.

Nah itu cara pertama yang bisa kita lakukan untuk memunculkan kembali notifikasi di Android, sekarang adalagi cara lain yang jika cara pertama tak membuahkan hasil mungkin dengan menggunakan cara kedua ini bisa berhasil.

  • Pertama silahkan di buka dulu menu setelan atau pengaturan di smartphone Android.
  • Baru setelahnya pilih opsi kelola aplikasi/kelola APK.
  • Kemudian sekarang tugas berikutnya tinggal pilih aplikasi mana yang mau dikelola noifikasinya ( misalnya aplikasi bbm ).
  • Sekarang klik notifikasi.
  • Setelahnya tinggal aktifkan saja dari notifikasi aplikasi tersebut.
  • Selesai.

Pada saat membahas tentang cara ini secara tak sengaja kita sudah membahas mengenai dual hal yakni pertama pembahasan bagaimana Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul dan yang kedua yakni bagaimana cara menyembunyikan notifikasi di smartphone Android.

Untuk cara menyembunyikan notifikasi di smartphone Android pun kebalikan dari penerapan cara yang kita lakukan diatas.

Baca Juga : Cara Mengenkripsi Data Ponsel Android atau Tablet

Penutup

Ok demikian itu tadi sedikit tentang bagaimana Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul. Semoga saja membantu, dan sekali lagi saya perjelas jika penjelasan cara diatas adalah menggunakan handphone Xiaomi, jadi mungkin jika merek lain akan ada beberapa ketidak samaan penempatan fitur sehingga perlu mencari terlebih dahulu.

Akhir kata terimakasih dan sampai bertemu lagi di ulasan kita yang lain esok hari. Jangan lupa klik like dan juga share ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*