Cara Menghasilkan Uang dari Tiktok Viral

Jangan meremehkan favorit Anda untuk akting atau menari di depan layar ponsel Anda, karena Anda bisa mendapatkan uang dari TikTok meskipun Anda seorang pemula.

TikTok sekarang menjadi aplikasi populer dari semua lapisan masyarakat dan tidak ada yang tahu usia.

Saat pertama kali muncul, TikTok diejek, bahkan aplikasi tersebut diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika karena dianggap mengandung konten negatif dan mengganggu.

Tetapi faktanya popularitas TikTok benar-benar meningkat.

Jumlah pengguna aplikasi besutan ByteDance asal China itu sudah bisa disandingkan dengan aplikasi media sosial lain seperti Twitter, Facebook, dan Instagram.

Tak kalah menarik, TikTok juga bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan penggalangan dana. Ada berbagai cara untuk mendapatkan uang dari TikTok.

Dilansir dari Forbes, berikut beberapa langkah cara menghasilkan uang dari TikTok untuk pemula:

1. Membangun Merek

Membangun brand atau merek adalah kuncinya agar mudah dipahami. Branding di sini berarti identitas Anda.

Dalam pemasaran, merek yang tak terlupakan adalah fondasi dari bisnis apa pun yang dapat menghasilkan uang.

Karena akun Instagram dan Youtube bisa menghasilkan uang bagi sebagian orang, buatlah akun TikTok yang memiliki target pasar yang jelas. Siapa Anda dan siapa yang Anda targetkan pengguna TikTok dan memiliki potensi yang sama dengan konten yang Anda buat.

Untuk TikTok, ini berarti Anda harus memiliki gambaran tentang jenis video yang akan Anda posting, dan mengunggahnya secara konsisten.

Putuskan dulu apakah video Anda akan menyenangkan atau bertema humor atau petualangan? Atau Anda sedang membuat konten bertema romantis atau tentang traveling untuk mencicipi kuliner makanan dan minuman di berbagai tempat?

Anda dapat memilih tema lain sesuai dengan preferensi dan hobi Anda.

2. Unggah Konten Yang Disukai Orang

Seperti semua platform media sosial, Anda hanya perlu membuat konten terbaik. Konten yang menarik akan dengan mudah menarik followers. Ini adalah cara menghasilkan uang dari TikTok.

Konten yang menarik bagi pengguna TikTok bahkan bisa berdampak sosial seperti istilah influencer di Instagram, Twitter.

Konten Anda harus segar, menarik, unik, dan diperbarui. Ini berarti banyak video baru, setiap hari.

3. Dapatkan Lebih Banyak Pengikut

Dapatkan followers atau pengikut terbanyak. Menarik banyak pengikut dapat bergantung pada kualitas konten atau faktor lain seperti mendapatkan waktu yang tepat dengan unggahan viral video.

Misalnya, salah satu pengguna TikTok paling populer di seluruh dunia adalah Addison Rae Easterling. Dia mampu mengumpulkan kekayaan hingga 5 miliar dolar AS hanya dari TikTok.

Dia memiliki lebih dari 54 juta pengikut di TikTok. Perkiraan berkisar dari 10.000 hingga beberapa juta pengikut yang diperlukan sebelum Anda dapat memonetisasi akun Anda.

Cara terbaik untuk mendapatkan pengikut adalah dengan memahami apa yang ingin dilihat oleh target pasar Anda, dan mengunggah konten berkualitas beberapa kali sehari.

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Ketika popularitas akun TikTok saya meningkat dan jumlah pengikut saya meningkat, uang dapat dengan mudah datang.

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan uang dari TikTok setelah akun Anda dimonetisasi:

1. Jadilah Pengaruh TikTok

Seperti media sosial lainnya, pengaruh TikTok bekerja untuk mempromosikan produk, merek, atau layanan perusahaan dengan harapan dapat meningkatkan penjualan.

Jumlah pengikut Anda juga akan meningkatkan gaji Anda per promosi produk di TikTok.

2. Buat Konten Bersponsor

Pengguna TikTok yang memiliki banyak pengikut, dapat membuat program khusus atau video khusus yang disponsori oleh pihak lain.

Misalnya, Loren Gray, pengguna TikTok dengan 45 juta pengikut. Dia mendapat kesepakatan dengan Revlon untuk membuat konten untuk perusahaan kosmetik senilai $2,6 juta.

3. Buka Musiknya

Setelah dinilai cukup untuk membangun akun dan mendapatkan banyak pengikut, Anda dapat meningkatkan ketenaran Anda dengan memulai karir sebagai artis atau musisi.

Tak sedikit karya musik yang laku di pasaran setelah populer di TikTok. Musik ini dapat menghasilkan penggalangan dana yang menjanjikan.

Selama kebangkitan TikTok, banyak artis wajah baru diluncurkan atau dikenal karena popularitasnya di TikTok.

Sebut saja Baby Ariel yang memiliki 34 juta pengikut TikTok. Ketenarannya tumbuh dari sana, menarik banyak pihak di beberapa acara di Disney Channel dan acara TV Nickelodeon.

Indonesia sendiri telah menunjuk Bowo Alpenliebe alias Prabowo Mondardo sebagai artis TikTok pertama di Indonesia.

4. Jual Barang

Setelah Anda menjadi bintang TikTok yang populer, Anda dapat membuat berbagai produk riasan Anda sendiri. seperti Produk Kecantikan, oleh Easterling.

TikTok juga meluncurkan program TikTok for Business dan beberapa program lainnya yang mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk go digital.

Melalui berbagai paket iklan berbayar, pengguna dapat menampilkan merek atau merek mereka dengan fitur sorotan unik di TikTok.

5. Menjadi Konsultan TikTok

TikTok adalah platform sosial yang relatif baru. Jika Anda ahli dalam segala hal tentang TikTok, banyak yang membutuhkan bimbingan Anda.

Orang akan rela mengeluarkan uang untuk mempekerjakan Anda sebagai konsultan TikTok. Memulai membantu Anda membuat strategi, membangun merek, dan meningkatkan pengikut.

Ini dia berbagai cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa dilakukan di masa pandemi. Tertarik untuk mencobanya?

Check Also

Aplikasi Pengingat Shalat untuk Android dan iPhone

Di era sekarang semakin mudah bagi kita untuk mengetahui jam atau waktu adzan agar mengetahui …