Cara Menumbuhkan Brewok Secara Alami

By | 5 Februari 2019

Jovagema.com – Brewok menjadi tren yang sangat hangat di kalangan laki-laki masa kini. Memiliki brewok seakan-akan menjadi tolak ukur kejantanan seorang pria, sehingga banyak sekali yang rela meluangkan waktu untuk merawat dan mencari cara bagaimana cara menumbuhkan brewok secara cepat dan alami.

Kenapa masih mencari cara menumbuhkan brewok, bukankah laki-laki harusnya memiliki brewok ? tentu tidak semua pria di tumbuhi brewok. Hal ini tergantung pada gen yang berhubungan dengan tumbuhnya rambut pada bagian wajah tersebut. Lain jika di bandingkan dengan pria asal arab dan dunia latin, pria indonesia cenderung sedikit pria yang memiliki gen yang mempengaruhi tumbuhnya jambang dan brewok.

Namun hal tersebut tentu sangat mudah di atasi dengan beberapa cara menumbuhkan brewok secara cepat dan alami. Namun cara ini harus di lakukan dengan rutin dan juga dengan cara yang benar sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang bisa membahayakann kulit di area wajah.

Cara menumbuhkan brewok secara alami

Sebelum beralih pada cara oles-oles ada baiknya memperhatikan cara menumbuhkan brewok secara alami dengan mengkonsumsi makanan yang berkhasiat dan berhubungan dengan proses penumbuhan brewok. Beberapa makanan yang kita konsumsi terkadang ada yang memiliki kandungan yang mampu merangsang tumbuhnya bulu rambut di bagian tubuh tertentu termasuk brewok.

Berikut adalah makanan yang harus kamu konsumsi jika ingin mempermudah proses menumbuhkan jambang, kumis maupun bewok.

1. Telur

Cara menumbuhkan brewok

Ilustrasi telur by : pexels.com

Kandungan vitamin B pada telur sangat di perlukan untuk rambut yang mana terdapat zat biotin yang di percaya mampu menumbuhkan brewok pada wajah. Hmmm.. Selain memiliki protein yang luar biasa untuk kesehatan otot ternyata telur juga memiliki peran terhadap rambut ya !

2. Hati sapi

Ilustrasi hati sapi by : pexels

Hati sapi memiliki kandungan protein, vitain A dan B kompleks ( B2, B12, biotin dan asam folat ) yang memberikan nutrisi untuk mendorong pertumbuhan rambut pada bagia wajah tertentu seperti kumis dan jenggot.

3. Biji-bijian

Ilustrasi biji-bijian jovagema.com

Perbanyak mengkonsumsi biji-bijian yang mengandung zat besi, silica dan juga zat seng yeng berkhasiat mampu mempercepat pertumbuhan brewok dan rambut. Mengkonsumsi biji-bijian sangat penting untuk pertumbuhan brewok dan juga bisa mencegah kerontokan pada rambut berkat kandungan vitamin B7 yang terkandung di dalamnya.

4. Ikan Sarden

Ilustrasi ikan sardines

Kenapa ikan sarden ? ya, ikan sarden ini kaya akan sumber protein sehingga tentu sangat berkhasiat untuk membantu pertumbuhan brewok pada wajah.

Cara menumbuhkan brewok dengan minyak kemiri

Kita pernah membahas manfaat minyak kemiri untuk rambut yang ternyata juga berguna untuk menumbuhkan brewok. Khasiat minyak kemiri dari dulu memang sudah terbukti ampuh soal tumbuh menumbuhkan rambut pada bagian tertentu, sehingga hal ini bisa di manfaat oleh orang-orang yang ingin memiliki jenggot atau brewok.

Cara membuat minyak kemiri juga sudah kita jelaskan pada artikel sebelumnya sehingga Anda cukup mencari tahu bagaimana cara mengaplikasikan minyak kemiri untuk menumbuhkan brewok yang akan kami bahas di bawah ini.

Ilustrasi kemiri by : eventkampus.com

  • Bersihkan wajah

Sebelum mengaplikasin minyak kemiri pada wajah ada baiknya agar kamu terlebih dahulu mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah sampai wajah bersih dari kotoran dan juga minyak.

  • Oleskan minyak kemiri pada bagian wajah yang ingin di tumbuhi rambut

Oleskan secara merata dan juga harus sesua antara olesan bagian kanan dan kirinya.

  • Lakukan sedikit pemijatan

Pijat area wajah yang sudah di olesi minyak kemiri agar minyak meresap dan menutrisi kulit dengan cepat.

  • Diamkan 30-60 menit

Biarkan hingga minyak kemiri benar-benar meresap kurang lebih 1 jam.

  • Bilas wajah sampai bersih

Setelah di rasa cukup lama di diamkan bilas wajah dengan sabun wajah dan selesai…

Untuk memperoleh hasil maksimal aplikasikan secara rutin.

Cara menumbuhkan brewok dengan minyak urang-aring

Ilustrasi Urang-aring

Selain minyak kemiri, minyak urang-aring juga bisa di gunakan untuk menumbuhkan brewok pada wajah. Namun perlu di perhatikan terkadang dalam penggunaannya akan sedikit menimbukan efek samping seperti gatal jika di oleskan pada wajah. Namun efek samping tersebut tak bertahan lama kok, akan hilang setelah di bilas dengan air.

Cara pengaplikasiannya adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan minyak urang-aring
  2. Oleskan pada bagian wajah tertentu
  3. Diamkan 30 menit
  4. Lalu bersihkan wajah

Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksmimal.

Cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya

Ilustrasi lidah buaya by pexels

Cara menumbuhkan brewok dengan cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk di lakukan. Selain lidah buaya yang mudah di temukan, pengaplikasiannya juga tidak membutuhkan proses yang rumit tidak seperti kemiri yang harus di ambil minyaknya terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya yang baik dan benar :

  1. Siapkan lidah buaya
  2. Belah lidah buaya atau kupas untuk mengambil bagian dalam yang menghasilkan lendir
  3. Oleskan pada wajah yang ingin di tumbuhi brewok
  4. Diamkan selam kurang lebih 2 jam
  5. Bilas dengan air bersih
  6. Aplikasikan secara rutin untuk hasil yang maksimal

Cara menumbukan brewok dengan mentega

Mentega berbeda dengan margarine yaa sobat. Jika mentega terbuat dari lemak hewani sedangkan margarine terbuat dari minyak nabati.

Ilustrasi mentega jovagema.com

Lalu kenapa mentega di masukan dalam cara menumbuhkan brewok, apa bisa ?

Memang terlihat tidak masuk akal, namun kenyataannya banyak yang memperoleh hasil setelah memakai mentega untuk menumbuhkan brewok di wajah pria. Yang mana mentega merupakan produk turunan susu yang memiliki kadar protein yang cukup tinggi sehingga sangat berperan dalam menutrisi bagian wajah yang hendak di tumbuhi rambut atau brewok.

Berikut ini pengaplikasian mentega untuk menumbuhkan brewok :

  1. Cuci wajah hingga bersih dari kotoran dan debu
  2. Oleskan mentega pada bagian wajah yang ingin di tumbuhi brewok
  3. Diamkan selama kurang lebih setengah jam
  4. Lalu bilas wajah dengan sabun wajah hingga bersih
  5. Keringkan wajah
  6. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal ( di anjurkan di pakai sebelum tidur di bersihkan hingga bangun tidur saat mandi )

Jika kamu tidak merasa nyaman di menggunakan mentega saat tidur cukup gunakan seperti biasa.

Hal-hal yang harus di lakukan agar cara menumbuhkan brewok manjadi maskimal

  • Berdoa sebelum mengoleskan bahan yang sudah di sebutkan di atas
  • Komitmen dan lakukan secara rutin
  • Mengkonsumsi makanan yang bergizi yang merangsang pertumbuhan rambut pada bagian wajah
  • Manjaga kesehatan tubuh dan menjaga pola makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *