6 Cara Merawat Rambut Rusak agar Kembali Sehat dan Lebat

By | 12 Mei 2019

Jova Gema, Cara Merawat Rambut Rusak agar Kembali Sehat – Anda semua pasti mengetahui jika rambut adalah mahkota, namun apakah Anda sudah tahu cara merawat rambut rusak agar kembali sehat?, Jika Anda belum mengetahuinya artinya sangat tepat sekali Anda berkunjung ke artikel ini. Sebab pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas bagaimana caranya merawat rambut yang rusak agar kembali sehat. Menjaga kesehatan rambut harus di lakukan secara benar dan tidak asal-asalan. Oleh karena itu, mari kita simak sama-sama mengenai penjelasan cara mengatasi rambut rusak agar kembali sehat secara lengkap dan jelas.

Begini nih cara merawat rambut rusak agar kembali sehat secara cepat

Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan rambut yang rusak kembali sehat seperti semula. Apa saja sih?

1. Jangan terlalu sering keramas

cara merawat rambut rusak agar kembali sehat

Tahukah Anda jika terlalu sering keramas akan membuat rambut kita malah semakin rusak?, Tentunya hal ini harus Anda hindari. Jadi ada baiknya keramas sesuai kebutuhan saja hanya untuk sekedar membersihkan kotoran yang ada di rambut kita. Terlalu sering keramas bukan membuat rambut rusak menjadi sehat tapi malah membuat akar rambut jadi lepek, namun teras kering dan kasar di bagian batangnya. Cukup keramas 1 atau 2 kali sehari agar rambut tidak semakin rusak.

2. Hindari terlalu sering menggunakan hairdryer dan catok rambut

cara merawat rambut rusak agar kembali sehat

Rambut rusak biasanya rentan akan hawa panas, apalagi alat penata rambut yang mengeluarkan panas seperti hairdryer dan catok rambut. Jadi, ada baiknya jangan memakai alat-alat tersebut untuk sementara waktu. Hal itu di lakukan agar rambut yang rusak kembali sehat secara cepat.

3. Rutin memakai masker rambut

Penggunaan masker ini merupakan cara merawat rambut rusak yang cukup ampuh loh. Namun disini kamu di haruskan memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Apa saja masker tersebut?, misalnya bahan-bahan seperti lidah buaya, alpukat, madu dan juga bahan lain yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Pakailah minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

4. Gunakan kondisioner sehabis mandi

Selain masker, kondisioner juga sangat di rekomendasikan agar rambut rusak kembali sehat seperti semula. Selalu gunakan setiap sehabis keramas. Cukup aplikasikan dari bagian tengah rambut hingga ke ujung, lalu diamkan selama beberapa menit agar kondisioner dapat meresap.

5. Melakukan trimming rambut

Trimming adalah cara yang paling mudah untuk memperbaiki rambut yang rusak. Trimming sendiri merupakan pemotongan pada ujung rambut yang pecah dan bercabang.

6. Memilih shampo yang cocok

Sampo yang kita gunakan sehari-hari juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut Anda. Jadi, pilihlah sampo yang memang di hususkan untuk mengobati rambut rusak agar kembali sehat. Kamu bisa mencoba menggunakan sampo dengan label moisturizing agar rambutmu terjaga kelembapannya.

Nah, itulah ulasan yang bisa Jova Gema bagikan mengenai 6 cara merawat rambut rusak agar kembali sehat dan lebat. Anda bisa melakukan beberapa cara yang sudah kami tulis di artikel ini agar rambut Anda kembali sehat seperti semula. Sekian pembahasan yang bisa Jovagema.com bagikan untuk Anda, Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda, terimakasih.

Summary
cara merawat rambut rusak
Article Name
cara merawat rambut rusak
Description
1. Jangan terlalu sering keramas 2. Hindari terlalu sering menggunakan hairdryer dan catok rambut 3. Rutin memakai masker rambut 4. Gunakan kondisioner sehabis mandi ......
Author
Publisher Name
Soadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *