Cara Reset Vivo Y15 Bootloop (Dijamin 100% Work)

Jovagema – Apakah Anda adalah salah satu pengguna Vivo Y15 yang mengalami lupa pasword atau bootloop, namun tidak mengetahui cara reset vivo y15 bootloop?, Jika iya, maka tepat sekali Anda membaca artikel ini. Karena pada pambahasan kali ini kami akan mengulas cara reboot vivo y15 bootloop. Pembahasan tersebut akan kami ulas secara jelas dan lengkap agar memberikan referensi yang baik untuk Anda. Mari kita simak sama-sama seperti apa cara reset vivo y15 bootloop yang sudah kami rangkum pada artikel di bawah ini.

Karena Anda berada di situs ini artinya Anda mengalami masalah lupa kunci pola atau password pada smartphone android Anda. Apalagi ketika anda lupa pasword Anda juga tidak dengan email dan pasword akun google Anda, hal itu tentu lebih merepotkan.

Artinya Anda harus mengatasi kendala tersebut dengan melakukan hard reset pada vivo y15 Anda. Namun perlu Anda ketahui jika ingin melakukan proses hard reset, kami menyarankan agar terlebih dulu Anda membackup file atau data-data penting yang ada pada smartphone. Sebab proses ini akan menghapus semua data yang ada pada memori internal perangkat smartphone. Jika Anda juga memiliki sd card ada baiknya di lepas dulu saat proses hard reset di lakukan.

Berikut cara reset vivo y15 bootloop dengan benar

cara reset vivo y15 bootloop
cara reset vivo y15 bootloop

Langkah-langkah hard reset vivo y15 terbilang cukup mudah, simak dan sambil lalu Anda praktekkan pada smartphone yang hendak Anda reset.

  1. Anda pastikan terlebih dahulu sebelum melakukan proses ini baterai harus terisi penuh. Minimal berada di angka 50%.
  2. Kemudian mulai untuk mematikan Vivo Y15 Anda.
  3. Langkah selanjutnya adalah masuk ke menu recovery mode dengan cara menekan tombol power + Volume Up secara bersamaan. Tahan hingga muncul beberapa menu.
  4. Setelah terlihat beberapa menu pada layar Anda pilih menu wipe data / Factory reset ( cara menggeser menu yaitu dengan menekan tombol volume, lalu untuk memilih tekan tombol power)
  5. Lalu Anda pilih Yes==>Delete Data
  6. Selanjutnya Anda pilih wipe cache partition. Tujuannya untuk menghapus beberapa file sampah penggunaan smartphone Anda.
  7. Terakhir pilih menu reboot system now dan tunggu hingga proses reboot selesai.

Selain lupa pola sandi atau pasword pada smartphone, hard reset juga memiliki damapk baik pada smartphone. Smartphone vivo y15 Anda akan terasa seperti mesin baru dan beberapa error yang biasanya sering terjadi akan lenyap dan pemakaian smartphone akan terasa seperti baru lagi.

Baca juga : Cara menampilkan Toolbar di Hp Vivo dengan Mudah

Penutup

Itulah pembahasan yang bisa jovagema sampaikan untuk Anda mengenai cara reset vivo y15 bootloop, yang mana cara tersebut sangatlah mudah untuk Anda lakukan. Sekian pembahasan yang bisa Jovagema.com bagikan untuk Anda, Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*