15 Kata Kata untuk Ibu Tercinta yang Memotivasi dan Menyentuh hati

Jovagema.com, Kata kata untuk ibu – Jika sudah berbicara masalah ibu seakan-akan hati kita langsung merasa terenyuh mendengar sebutan untuk orang tua perempuan kita tersebut. Ibu adalah sosok kuat yang selalu berada di garda terdepan soal kasih sayangnya terhadap kita. Perasaan ibu seakan akan mengalir di dalam darah kita sehingga terkadang ibu sangat mudah memahami apa saja yang di rasakan oleh anak-anaknya.

Meskipun tak semua ibu memiliki hati yang baik, namun ibu tetaplah ibu yang harus kita hormati keberadaannya. Kita harus mengungkapkan kata kata untuk ibu kita dengan nada yang halus dan terkesan menghormatinya.

Hadist Tentang Ibu

Semua agama sangat menganjurkan untuk selalu berbakti kepada orang tua, lebih-lebih itu adalah seorang ibu. Dalam agama Islam derajat ibu kita berada tiga tingkat di banding ayah yang mana telah di jelaskan dalam sebuah hadist shahih dari junjungan nabi besar Nabi Muhammad SAW :

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, beliau berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548

Dengan melihat hadist diatas sudah cukup jelas jika ibu adalah orang yang derajatnya cukup mulia di hadapan Allah SWT. Do’a ibu juga adalah do’a yang paling sering di kabulkan oleh Allah SWT. Banyak sekali orang-orang sukses berkat doa dari seorang ibu, jadi masihkah kita mau untuk tidak berbakti pada ibu kita.

Kata Kata untuk Ibu yang Memotivasi

Kata Kata untuk Ibu
Ilustrasi Ibu dan bayi by pexels.xom

Terkadang kita bingung bagaimana caranya berterimakasih kepada ibu kita. Meskipun hanya sekedar berkata kata setidaknya kita ada iktikat untuk menghargai usaha dan doa yang telah ibu kita berikan. Berikut ini adalah kata kata untuk ibu yang bisa membuat kita termotivasi untuk terus membuat ibu kita senang agar jalan menggapai rido dari ibu di permudah karena bagaimanapun Rido Allah tergantung pada Ridho ibu kita.

1. Ibu Guru Terbaik

“Ibu adalah guru terbaikku, guru tentang kasih sayang, cinta serta keberanian. Jika cinta itu manis seperti bunga, maka ibuku adalah bunga cinta yang manis”

2. Ibu Wanita Hebat

“Dalam senyummu kau sembunyikan letih mu. Derita siang dan malam menipa mu, Tak sedetik pun menghentikan langkahmu untuk bisa memberikan harapan baru bagi ku”

3. Maafkan anakmu

“Ibu maafkan anakmu yang belum bisa membahagiakanmu, Namun izinkan aku untuk selalu berbakti pada mu”

4. Terimakasih Ibu

“Terimakasih bunda…. Untuk setiap air susu yang mengalir dalam darahku… Tanpanya.. aku tidak akan mampu menghirup udara kehidupan.. berteman dengan alam, mangarungi nafas dunia bersama mu.. Terimakasih telah menyayangiku :'( …. “

5. Untuk Ibu

“Semoga setiap air mata yang jatuh dari matamu atas segala kepentinganku, menjadi sungai untukmu di surga nanti… Aamiin “

6. Aku janji

” Ibu aku berjanji, aku tak hanya akan berbankti kepadamu sebagai seorang anak karena aku juga akan memberikan kebahagian yang hampir sama seperti kebahagiaan yang pernah kau berikan sewaktu aku kecil, meskipun di mata Tuhan itu sangatlah tidak sebanding”

7. Ibu selalu ada untukmu

” Hati ibu itu sempurna, tak peduli berapa kali engkau menyakiti hatinya, Ia akan selalu ada untukmu “

8. Cinta kasihnya luar biasa

“Ibu adalah orang yang merawatku ketika aku sakit, Cintanya yang besar tidak ada tandingannya”

9. Doa ibu

“Ketika kamu memiliki doa dari ibu, maka kamu siap berdiri melawan dunia”

10. Maafkan kelancangan anakmu

“Dear Ibu, bisa jadi aku tidak selalu menyukaimu. Kita mungkin pernah berargumen dan kadang bertengkar. Tapi ada satu hal yang harus Ibu tahu, aku mencintaimu selalu dan selamanya.”

11. Ibu sahabat terbaik

“Semakin saya tumbuh besar, semakin saya menyadari bahwa Ibu adalah sahabat terbaik yang pernah saya miliki”

12. Hati Ibu

“Ibu menggenggam tangan anaknya untuk sesaat dan hati mereka untuk sepanjang hidup.”

13. Cinta pertamaku

” Saya percaya tentang cinta pada pandangan pertama, ini karena saya sudah mencintai ibu saya sejak saya membuka mata saya.”

14. Ibu aku rindu

” Ibu, Engkau meninggalkan kami banyak kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami, meskipun kami tidak dapat melihat Anda, Anda selalu menjadi bagian dari kami “

15. Ibu ketenangan abadi

“Ibu adalah lagu yang tak pernah berakhir di dalam hatiku yang penuh kenyamanan, kebahagiaan, dan kesejahteraan. Kadang-kadang saya bisa melupakan liriknya tapi aku selalu ingat nadanya” . – Graycie Harmon

Kesimpulan dari kata kata untuk ibu di atas :

Kasih ibu memang tidak akan pernah surut terbawa apapun, beliau akan terus menggenggam tanganmu agar kamu kuat menjalani hidup. Kita tidak boleh menyia-nyiakan waktu untuk tersu membuat hati ibu kita senang agar hidup kita selalu di berkahi dan di mudahkan dari berbagai urusan.

Nah, itulah kata kata untuk ibu yang akan membuat kita sedikit sadar dan mengingat kembali bahwa begitu mulia kasih seorang ibu untuk kita. Jadi jangan pernah melawan dan mebuat ibu kita sedih karena Tuhan akan murka jika itu sampai terjadi. Jika dengan membaca artikel ini kamu langsung emngingat kesalahn yang pernah lakukan pada ibu minta maaflah segera dan peluklah beliaw.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*