Home / Teknologi / Kelebihan dan Kekurangan Layar PLS TFT
kelebihan dan kekurangan layar pls tft
Ilustrasi layar pls tft

Kelebihan dan Kekurangan Layar PLS TFT

Jovagema – Kelebihan dan Kekurangan Layar PLS TFT – merupakan singkatan dari Thin Film Transitor yang merupakan sebuah pengembangan dari tipe LCD ponsel atau smartphone. Tipe layar TFT ini menawarkan kualitas gambar yang cukup baik di timbang pendahulunya serta memiliki resolusi yang terbilang cukup tinggi dengan dukungan jutaan warna di tiap-tiap pixelnya.

Meskipun cost produksi dari jenis monitor TFT ini terbilang murah, namun kualitasnya bisa di bilang masih cukup baik dan sangat cocok di pasangkan pada layar smartphone kelas menengah kebawah.

Nah, pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai kelebihan dan kekurangan layar PLS TFT agar kita semua memahami spesifikasi yang di miliki oleh tipe layar yang ada ponsel atau smartphone.

Kelebihan dan kekurangan layar PLS TFT

kelebihan dan kekurangan layar pls tft
Ilustrasi layar pls tft

Jenis layar TFT memiliki kualitas gambar yang cenderung lebih bagus dengan resolusi yang lebih tinggi jika di bandingkan dengan layar LCD. Tahukah kamu jika pada setiap piksel dalam layar tipe ini (TFT) di kontrol oleh 1 hingga 4 transitor untuk menghasilkan gambar yang lebih baik. Untuk mengetahu beberapa kelebihan dan kekurangan yang di miliki oleh layar jenis ini ada baiknya simak pembahasan di bawah ini :

Kelebihan Layar TFT LCD

  • Kualitas gambar sedikit lebih baik di banding LCD
  • Support jutaan warna yang membuatnya lebih bagus dari generasi sebelumnya
  • Biaya produksi yang cukup murah
  • Kwalitas resolusi layar yang tinggi
  • Sudah support multitouch
  • Bisa di lapisi tempered glass untuk menjaga keutuhan layar

Kekurangan Layar TFT LCD

  • Boros ke baterai
  • Visibilitas dan sudut pandang layar sempit apalagi saat berada di bawah sinar matahari
  • Kwalitas gambar pas-pasan

Baca juga : Inilah sensor canggih tribe eye

Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai kelebihan dan kekurangan layar PLS TFT di atas? Jika di lihat dari cost produksi yang terbilang murah, layar ini tentu sangat recomended untuk para pengguna smartphone. Smartphone yang mengaplikasikan tipe layar ini biasanya adalah smartphone kelas menengah kebawah yang memiliki harga yang sangat terjangkau. Tentu saja kita tidak menemukan jenis monitor ini pada smartphone kelas menengah keatas yaa guys..

About Soadi

Menulis untuk hidup

Check Also

Perbedaan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Perbedaan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Jovagema – Perbedaan teknologi informasi dan komunikasi bisa dilihat dari pengertian dan penerapannya. Teknologi komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *