Kelebihan dan Kekurangan Layar Super AMOLED Samsung

By | 2 Juli 2019

Jova Gema – Anda tentu sudah tahu dengan teknologi layar super amoled, Namun apakah Anda juga mengetahui apa kelebihan dan kekurangan layar super amoled?, Jika belum maka tepat sekali Anda berkunjung ke blog kami. Karena pada kesempatan kali ini kami akan mengulas pembahasan mengenai apa saja kelebihan dan kelemahan layar super amoled. Yang mana pembahasan tersebut akan kami ulas secara jelas kapada Anda. Tanpa berlama-lama mari kita simak kelebihan dan kekurangan layar super amoled pada layar smartphone di bawah ini.

Super AMOLED (Super Active Matrix Organic Light Emmiting Diode) merupakan teknologi layar pada smartphone yang memakai material organik dan listrik sebagai inti utamanya. Teknologi ini merupakan teknologi berkelanjutan dari para pendahulunya yakni AMOLED, OLED dan LED. Teknologi ini juga merupakan teknologi layar yang di kembangkan oleh vendor Samsung dan merupakan teknologi paling mutakhir dan terbaik untuk saat ini.

Berikut kelebihan dan kekurangan layar super AMOLED yang harus Anda Tahu

Kelebihan dan kekurangan layar super amoled

Namun tentu saja setiap teknologi yang di buat pasti memiliki beberapa kekurangan dan juga kelebihan. Nah di bawah ini kita akan mengulas beberapa keunggulan dan kelemahan yang di bawa oleh teknologi layar super AMOLED ini.

Kelebihan layar super AMOLED

Layar ini memiliki banyak sekali keunggulan sehingga menjadikannya sebagai teknologi layar terbaik saat ini. Berikut keunggulan yang paling mencolok dari layar super AMOLED:

  • Mampu menghasilkan warna yang cukup tajam dan jernih
  • Memiliki kontras 1 juta banding 1 sehingga bisa terlihat jelas meski di bawah sinar matahari
  • Lebih Tahan terhadap goresan
  • Desain layar tipis
  • Mampu menghemat daya hingga 40%
  • Warna layar hitam pekat saat kondisi layar sedang di matikan artinya smartphone akan terlihat lebih elegan

Kekurangan layar super AMOLED

Selain mempunyai keunggulan tentu saja teknologi ini juga memiliki beberapa kelemahan:

  • Warna putih yang di hasilkan pada layar tidak cerah / cenderung kekuningan
  • Boros baterai jika menampilkan warna cerah
  • Sering terjadi shadow
  • Harga mahal

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan IPS LCD pada Layar Smartphone

Penutup

Nah, demikianlah pembahasan yang bisa Jova Gema sampaikan untuk Anda mengenai Kelebihan dan kekurangan layar super AMOLED, yang mana jika dilihat teknologi layar ini yang cenderung memiliki lebih banyak nilai plus dan layak untuk kamu gunakan. Sekian pembahasan yang bisa Jovagema.com bagikan untuk Anda, Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *