Home / Teknologi / Inilah 4 Laptop Chromebook Murah 2019 dengan Spesifikasi Canggih
Laptop Chromebook Murah
Ilustrasi ASUS Chromebook Flip C302CA By laptopmag.com

Inilah 4 Laptop Chromebook Murah 2019 dengan Spesifikasi Canggih

Jovagema.com – Laptop Chromebook murah belakangan diincar sebagai perangkat alternatif. Seperti halnya laptop berbasis Windows dan MacOS, Chromebook menggunakan sistem operasi untuk menjalankan program dan software, yakni Linux. Anda juga sudah bisa menemukan laptop besutan Google ini di pasaran dan berikut 4 brand yang paling direkomendasikan.

Chromebook merupakan laptop atau tablet yang menjalankan Chrome OS berbasis Linux sebagai sistem operasinya. Perangkat ini terutama digunakan untuk melakukan berbagai tugas menggunakan browser Google Chrome, dengan sebagian besar aplikasi dan data berada di cloud daripada di mesin itu sendiri. Semua Chromebook yang dirilis sejak akhir 2017 juga dapat menjalankan aplikasi Android. Beberapa Chromebook dapat menjalankan aplikasi Linux.

Chromebook pertama yang dijual, oleh Acer Inc. dan Samsung, mulai dikirim pada 15 Juni 2011. [6] Selain model laptop, versi desktop, yang disebut Chromebox, diperkenalkan pada Mei 2012, dan perangkat “all-in-one”, yang disebut Chromebase, diperkenalkan pada Januari 2014, oleh LG Electronics.

Pada Oktober 2012, Simon Phipps, yang menulis di InfoWorld, mengatakan, “Garis Chromebook mungkin adalah komputer desktop / laptop Linux paling sukses yang pernah kita lihat hingga saat ini”. Dari Januari hingga November 2013, 1,76 juta Chromebook dijual di saluran bisnis ke bisnis AS.

Pada Maret 2018, Chromebook terdiri dari 60% komputer yang dibeli oleh sekolah-sekolah di AS. Pada bulan April 2017, Electronic Frontier Foundation menuduh Google menggunakan Chromebook untuk mengumpulkan dan mendata “informasi pribadi anak-anak sekolah, termasuk pencarian Internet mereka”, tanpa persetujuan orang tua mereka, dua tahun setelah EFF mengajukan keluhan federal terhadap perusahaan.

Laptop Chromebook Murah Tahun 2019

Berikut ini laptop chromebook murah yang kami rekomendasikan untuk kamu :

  1. Google Chromebook Pixel C

Laptop Chromebook Murah
Ilustrasi Google Chromebook Pixel C by phandroid

Sebagai pengembangnya, Google tentu merilis Chromebook dengan desain dan spesifikasi rancangan sendiri. Google Chromebook Pixel C dilengkapi NVIDIA Tegra XI 1.9 GHz di sektor prosesor dengan RAM 3 GB dan memori penyimpanan 64 GB eMMC Flash. Harganya pun relatif terjangkau, yakni dari Rp7 jutaan per unit.

  1. Samsung Chromebook Pro

Ilustrasi Samsung Chromebook Pro By cnet.com

Samsung yang sekarang sedang berjaya berkat lini smartphone rupanya ingin mendongkrak kategori laptop mereka. Lewat Samsung Chromebook Pro, vendor asal Korea Selatan ini menawarkan laptop dengan spesifikasi tangguh seperti Intel Core m3-6Y3, RAM 4 GB dab memori 32 GB eMMC Flash dan Intel HDGraphics 515. Laptop Chromebook murah ini dihargai dari Rp10 jutaan per unit.

  1. ASUS Chromebook Flip C302CA

Ilustrasi ASUS Chromebook Flip C302CA By laptopmag.com

ASUS memang tak pernah tanggung merilis laptop. Untuk versi Chromebook, mereka menyuguhkan laptop dengan desain elegan dan spesifikasi termutakhir. Sebut saja prosesor Intel Core M6Y30/M6Y75 Pentium 4405Y, RAM 4/8 GB dengan memori 32/64 GB eMMC Flash. Sementara grafisnya disokong Intel HD Graphics. ASUS Chromebook Flip C302CA dibanderol dengan harga Rp12 jutaan per unit.

  1. HP Chromebook 11 G5

Ilustrasi HP Chromebook 11 G5 by Groupon.com

Selanjutnya, ada HP Chromebook 11 G5 yang layarnya sudah dilengkapi fitur touchscreen. Sementara spesifikasi yang dibenamkan pada perangkat ini mencakup prosesor Intel Celeron N3060, RAM 2/4 GB, memori 16/32 GB eMMC Flash, serta Intel HD Graphics untuk menunjang visualnya. HP Chromebook 11 G5 termasuk laptop Chromebook terjangkau, karena satu unitnya dibanderol harga sekitar Rp3 jutaan.

Itulah pilihan laptop Chromebook yang dapat Anda pilih sesuai bujet dan kebutuhan Anda. Semoga daftar laptop Chrombeook murah ini membantu Anda menemukan perangkat yang dapat memudahkan aktivitas sehari-hari.

About Soadi

Menulis untuk hidup

Check Also

Fitur Baru windows 10

Daftar Fitur Baru Windows 10 Versi 1809 yang Patut Dijajal

Jovagema.com – Sejumlah fitur baru Windows 10 versi 1809 diluncurkan untuk mengoptimalkan performa sistem operasi …

2 comments

  1. Wow saya mendapat informasi baru tentang laptop. Baru tahu saya kalau ada laptop macam chromebook ini, milik google lagi. Operating System nya pun punya google.

    Saya tertarik dengan Laptop ASUS Chromebook Flip C302CA, sepertinya sangat cocok bagi kebutuhan saya untuk bermain game-game kelas menengah.

    Serta cocok juga untuk edit video untuk youtube. Semoga kesampaian untuk beli laptop jenis ini. Terima kasih admin penulis yang memberikan informasi baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *