Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Tubuh

By | 17 Agustus 2019

Jova gema – Apakah Anda tahu buah jeruk nipis, namun tidak mengetahui manfaat jeruk nipis untuk perawatan?, Jika iya, maka tepat sekali Anda membaca artikel ini. Karena pada pambahasan kali ini kami akan mengulas khasiat jeruk nipis untuk perawatan tubuh. Pembahasan tersebut akan kami ulas secara jelas dan lengkap agar memberikan referensi yang baik untuk Anda. Mari kita simak sama-sama seperti apa manfaat jeruk nipis untuk perawatan yang sudah kami rangkum pada artikel di bawah ini.

Manfaat jeruk nipis untuk perawatan

manfaat jeruk nipis untuk perawatan

manfaat jeruk nipis untuk perawatan

Ada banyak sekali macam-macam perawatan pada beberapa bagian tubuh yang bisa di lakukan dengan memanfaatkan khasiat dari buah jeruk nipis ini.

1. Manfaat jeruk nipis untuk wajah

Jeruk nipis juga sering di gunakan untuk merawat kesehatan wajah salah satunya adalah sebagai-berikut :

  • Mengencangkan kulit wajah

Jeruk nipis sering di gunakan untuk mengencangkan kulit wajah kita. Berikut cara mengaplikasin menfaat jeruk nipis untuk wajah :

  1. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  2. Potong menjadi beberapa bagian
  3. Oleskan bagian jeruk nipis yang mengandung air ke wajah secara merata
  4. Jangan sampai terkena mata
  5. Diamkan beberapa menit ( 30 mneit )
  6. Cuci muka dengan air bersih
  7. Lakukan secara rutin
  8. Mencerahkan wajah

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis berfungsi membantu kulit agar terhindar dari masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, wajah berminyak dan juga masalah sel kulit mati. Semua masalah pada kulit tadi bisa di atasi hanya dengan mengaplikasikan manfaat jeruk nipis dengan baik dan benar. Caranya sama dengan cara mengencangkan wajah dengan jeruk nipis yang di bahas di atas.

  • Membersihkan komedo

Yang memiliki masalah dengan komedo wajib menggunakan jeruk nipis ini.

  • Mengobati dan menghilangkan bekas jerawat

Jeruk nipis memiliki kandungan antibioyik yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah Anda. Agar memperoleh hasil maksimal campurkan dengan madu kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat.

2. Manfaat jeruk nipis untuk rambut

  • Menebalkan alis dan bulu mata

Daripada buang duit untuk membeli produk kecantikan lebih baik pakai jeruk nipis untuk membuat alis lebih tebal dan panjang secara alami.

  • Menebalkan rambut

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang mampu mendorong pertumbuhan rambut sehingga Anda akan memiliki rambut yang sehat dan tebal

  • Menghilangkan ketombe

Salah satu manfaat yang paling di cari adalah dapat menghilangkan ketombe. Sebab ketombe merupakan masalah besar yang selalu menghantui rambut kita. Namun dengan jeruk nipis masalah ketombe pasti teratasi.

3. Manfaat jeruk nipis untuk diet

  • Menjaga berat badan ideal

Tahukah kamu jika jeruk nipis mampu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh sehingga anda akan terhindar dari obesitas atau berat badan berlebih. Jadi Anda tidak perlu repot-repot melakukan diet berat yang akan berdampak pada kesehatan Anda.

  • Menurunkan berat badan

Anda yang mengalami kelebihan berat bisa mencoba untuk mengkonsumsi perasan jeruk nipis secara rutin. Dengan lancarnya metabolisme dalam tubuh, maka lemak dalam tubuh akan berkurang.

Berikut cara mengaplikasikan manfaat jeruk nipis untuk menurunkan berat badan:

  1. Sediakan 1 kantung teh celup hijau dan juga 1 buah jeruk nipis
  2. Peras jeruk nipis kedalam 1 gelas air hangat
  3. Kemudian celupkan teh dan aduk hingga tercampur rata.
  4. Komsumsilah secara rutin ( di anjurkan untuk berolahraga agar lebih maksimal )

Baca juga : 10 manfaat jeruk nipis sebagai obat tradisional

Penutup

Itulah pembahasan yang bisa Jova Gema sampaikan untuk Anda mengenai manfaat jeruk nipis untuk perawatan tubuh, yang mana info ini akan membantu kami dalam memanfaatkan khasiat pada buah jeruk nipis. Sekian pembahasan yang bisa Jovagema.com bagikan untuk Anda, Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *