10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Minyak Kelapa – Seperti yang kita ketahui jika minyak kelapa merupakan salah satu bahan pendukung yang banyak di gunakan untuk keperluan dapur. Tentu saja di daerah Asia minyak kelapa di pakai untuk bahan memasak. Nah, lalu apa hubungannya dengan khasiat dan manfaat minyak kelapa itu sendiri ? Tentu saja minyak kelapa bukan hanya di pakai untuk kebutuhan memasak saja namun juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh loh guys.

Banyak sekali khasiat dari pemakaian minyak kelapa seperti mampu mencegah demam dan penyembuhan beberapa masalah pada kulit. Hal ini tentu membuktikan jika minyak kelapa memiliki nilai yang cukup tinggi meskipun pada kenyataannya memiliki harga yang sangat murah.

Kemudian selain memiliki manfaat untuk kesehatan minyak kelapa juga sering di pakai dalam bidang kecantikan. Perusahaan kosmetik biasa memakai minyak kelapa sebagai bahan dasar dari salah satu produk mereka. Produk tersebut biasanya berupa pelembab dan sejenisnya yang memiliki kandungan minyak kelapa.

10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Minyak kelapa

Di atas adalah beberapa manfaat singkat yang bisa kita dapat dari pemakaian minyak kelapa. Nah, di bawah ini kamu harus tahu khasiat yang bisa kamu dapat dari memakai Virgin Coconut Oil ini. Daripa harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli 1 produk mahal dari beberapa brand ada baiknya jika mencoba cara alami dengan pemanfaatan coconut oil ini.

Berikut ini akan saya ulas beberapa Khasiat dan Manfaat Minyak Kelapa untuk kesehatan tubuh dan kecantikan:

Minyak Kelapa untuk melembabkan bibir

Jika Anda sangat sering sekali mengalami masalah pada bibir seperti misalnya kering dan pecah-pecah, maka solusinya adalah dengan memakai minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki manfaat melembabkan bibir secara alami. Cara mengaplikasikannya adalah dengan mengoleskan minyak pada bagian bibir yang bermasalah.

Minyak Kelapa untuk melembabkan kulit kepala dan rambut

Selain mampu mengatasi masalah pada bibir, minyak kelapa juga bermanfaat untuk proses pelembaban kulit kepala dan rambut. Inilah kenapa minyak kelapa di kenal sebagai pelembab yang bagus. Lalu bagaimana cara kita memakainya untuk melembabkan kulit kepala dan rambut kita?. Mudah saja, kita hanya cukup mengoleskan beberapa tetes minyak pada kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama semalaman untuk hasil yang maksimal.

Setelah semalaman dibiarkan bersihkan dan lihat hasilnya, maka kulit kepala tidak akan terasa kering dan rambut lebih mudah di atur serta terhindar dari masalah ketombe.

Minyak Kelapa untuk minyak spa

Manfaat Minyak Kelapa

Banyak sekali orang-orang mengeluarkan budget besar hanya untuk spa. Setelah tahu akan manfaat dan khasiat dari Coconut Oil harusnya kita tidak perlu lagi membayar mahal hanya untuk spa. Kita hanya cukup mengoleskan minyak kelapa dengan beberapa campuran bahan lainnya.

Cara mengaplikasikannya yaitu dengan menuangkan minyak kelapa kedalam mangkuk secukupnya lalu campur dengan beberapa tetes minyak lavender. Tinggal oles dan pijatkan pada tubuh untuk melemaskan otot-oto tubuh yang kaku dan membuat tubuh kita kembali fresh untuk beraktivitas.

Minyak Kelapa untuk mencegah rambut bercabang

Untuk melakukan proses ini kita tidak butuh waktu lama. Hanya dengan mengoleskan minyak dari akar hingga ujung rambut dan membiarkannya selama 5-10 menit sebelum rambut di bersihkan. Jika rutin seminggu sekali bisa di pastikan rambut kita tidak akan lagi memiliki cabang dan terlihat lebih sehat dari biasanya.

Minyak Kelapa untuk scrub pengangkat sel mati pada tubuh

Mungkin sebagian dari kita tak banyak yang tahu jika minyak kelapa bisa di gunakan untuk mengangkat sel mati pada tubuh saat mandi. Hanyak cukup mencampurkan minyak kelapa dengan setengah gelas garam.

Kita menggunakan scrub hasil campuran tadi dengan menggosokkannya pada bagian tubuh untuk menghilangkan dan mengangkat sel mati pada tubuh kita, lalu bilas dengan air hangat.

Minyak Kelapa untuk melegakan sesak nafas

Manfaat Minyak Kelapa

Kita hanya cukup mencampur dua sendok teh Coconut Oil dengan dua tetes minyak paperment. Lalu oles campuran ini pada bagian dada yang sesak akibat gejala demam.

Minyak Kelapa untuk menghilangkan pegal linu

Untuk cara pengaplikasiannya cukup mencampurkan minyak kelapa dengan 2 tetes minyak papermint dan cabai rawit. Manfaat ini sama halnya dengan manfaat pada koyo yang biasa di jual di minimarket. Kita hanya cukup mengoleskan campuran ini pada bagian tubuh yang terasa pegal maka rasa pegal tersebut perlahan akan menghilang.

Baca Juga : 20 manfaat jeruk nipis yang perlu kamu ketahui

Minyak Kelapa untuk melawan eksim

Minyak kelapa juga sering di pakai untuk menangani masalah peradangan pada kulit jika di campur dengan Calendula. Selain itu, campuran dari minyak kelapa dan calendula ini sangat bermanfaat untuk melembutkan kulit dan menghilangkan kemerahan kulit akibat gatal-gatal.

Minyak Kelapa untuk mengatasi masalah jerawat

kandungan laurat dalam minyak kelapa dapat mengatasi wajah berjerawat

Kandungan asam laurat yang terkandung di dalam minyak kelapa bermanfaat sebagai antiseptik dalam melawan bakteri penyebab jerawat ( propionibacterium acnes ).

Kita hanya cukup mengoleskan minyak kelapa pada bagian wajah yang timbul jerawat secara rutin.

Minyak Kelapa untuk krim cukur

Jika kita biasa mencukur bulu di bagian tubuh tertentu misalnya di bagian betis dan bagian laiinya adabaiknya menggunakan minyak kelapa untuk hasil maksimal. Cara ini mampu memberikan hasil maksimal saat sedang mencukur. Namun jika ingin menggunakan minyak ini sebagai krim cukur ada baiknya bagian tubuh harus kering terlebih dahulu karena akan licin jika bagian tubuh kita basah terkena air.

Nah, bagaimana menurut Anda setelah mengetahui manfaat minyak kelapa yang telah di sampaikan di atas ? Harusnya kita semua bisa memanfaatkan hal-hal alami tanpa harus tergantung dengan hal lain yang memiliki zat-zat berbahaya.

Selain memiliki kandungan asam laurat yang mampu membantu masalah kulit, minyak kelapa juga memiliki kandungan vitamin E yang juga sangat bagus untuk kesehatan kulit. Itulah kenapa kita harus benar-benar memanfaatkan minyak kelapa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*