Home / Teknologi / Harga dan Cara Kerja Powerbank Wireless
powerbank wireless
Ilustrasi Ravpower jovagema.com

Harga dan Cara Kerja Powerbank Wireless

Jovagema.com – Guna menambah daya, isi ulang daya handphone selama di perjalanan sudah lazim dipergunakan powerbank. Namun biasanya pengisian daya tersebut dengan melalui suatu kabel yang disambungkan antara handphone dengan powerbank. Namun akhir-akhir ini telah diproduksi suatu powerbank dengan sistem wireless, yakni powerbank wireless.

Cara Pemakaian Powerbank Wireless

Dengan menggunakan Powerbank wireless maka pengisian daya menjadi sangat mudah yakni adalah dengan cara cukup ditempelkan saja, atau ditaruh di dekatnya, sangat simple dan memudahkan bukan.

Beberapa Powerbank Wireless

Berikut adalah beberapa powerbank versi ini yang bisa Anda beli di Indonesia.

powerbank wireless
Ilustrasi Ravpower jovagema.com

Ada VZTEC Qi dan cognos atau omega Qi berdaya 10.000 mAh. Lalu ada Huawei Mate 20 Pro yang dapat mengisi baterai iPhone XS secara wireless, tapi Huawei Mate 20 Pro itu sebagaimana Samsung Galaxy S10 sebenarnya adalah handphone, bukan semata powerbank. Tapi sudah ada powerbank PB 080 produksi dari RAV Power Amerika Serikat. PB 0800 tersebut memiliki daya tampung sekitar 10.400mAh. Beberapa pb yang dipasangi dock khusus juga bisa melakukan charging secara wireless. PB 080 ini juga dilengkapi dengan port untuk penyambungan pengisian daya dengan kabel juga, yakni port untuk USB tipe C dan USB yang standar.

Cara Kerja Powerbank Wireless

Cara kerja powerbank PB 080 adalah dengan menggunakan permukaan area bodi nya untuk digunakan dalam pengisian daya secara wireless. Lalu pengguna teknologi yang mereka sebut Hyper Air. Teknologi ini memberikan ruang bagi perangkat yang diisi secara wireless untuk dapat terjadi sirkulasi udara di bawahnya. Sehingga ruang udara di bawahnya akan menjaga suhu pada telepon pintar tetap normal. Selain berusaha menjaga keamanan perangkat saat melakukan pengisian daya. Besar kecilnya beban akan dijaga sesuai kebutuhan perangkat dan juga menjaga supaya suhu temperatur tidak melonjak tinggi dan tetap stabil. Pada PB 080 juga sudah ada teknologi fast charging. Sehingga untuk mengisi daya iPhone x akan membutuhkan waktu sekitar tiga setengah jam saja hingga penuh, dan untuk Galaxy S8 memerlukan waktu 15 menit lebih lama.

Harga PB Wireless

Di Indonesia, powerbank tersebut bisa didapatkan dengan harga sekitar satu koma dua juta Rupiah hingga enam ratus ribu Rupiah. Untuk PB-080 produksi RAVPower dan berkisar pada harga seratus enam puluh lima ribuan Rupiah hingga dua ratus ribu Rupiah untuk Qi.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang powerbank wireless yang sangat memudahkan dan menghemat waktu kita saat sedang terburu-buru mengisi daya handphone.

About Soadi

Menulis untuk hidup

Check Also

Fitur Baru windows 10

Daftar Fitur Baru Windows 10 Versi 1809 yang Patut Dijajal

Jovagema.com – Sejumlah fitur baru Windows 10 versi 1809 diluncurkan untuk mengoptimalkan performa sistem operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *