5 Tips Perawatan Rambut secara Modern yang Wajib Anda Tahu

Jova Gema, Tips perawatan rambut secara modern – Sebagaimana kita ketahui rambut adalah mahkota yang harus dirawat, namun apakah Anda sudah tahu tentang Tips perawatan rambut secara modern?, jika Anda belum tahu tepat sekali Anda membaca artikel ini. Karena pada pembahasan kali ini kami akan mengulas pembahasan mengenai bagaimana sih cara merawat rambut secara modern. Jika kalian percaya rambut adalah mahkota maka tentu saja Anda akan selalu menjaga dan merawatnya bukan. Oleh karena itu mari kita simak sama-sama seperti apa sih perawatan rambut secara modern yang baik dan benar.

Terlepas dari rambut yang merupakan sebuah mahkota, rambut juga merupakan salah satu faktor penunjang penampilan kita agar terlihat lebih cantik dan menawan. Sehingga banyak sekali model rambut baru yang kian marak untuk hanya sekedar membuat penampilan kita lebih menarik. Namun tanpa di sadari kebiasaan tersebut bisa saja merusak kesehatan rambut. Jadi selain menjaga penampilan kita juga harus menjaga kesehatannya juga ya gaess..

Berikut tips perawatan rambut secara modern yang bisa kamu praktekkan

peratan rambut secara modern
image by pexels

Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak sekali model perawatan rambut untuk mengatasi kerusakan rambut dan menjaganya agar tetap sehat. Lebih-lebih di jaman yang serba modern ini, yang mana teknologi sudah sangat berkembang cukup pesat yang dapat mempermudah kita menghadapi masalah kerusakan pada rambut. Cara perawatan rambut secara modern di bawah ini bisa kamu praktekkan untuk menjaga kesehatan rambut Anda.

1. Menggunakan terapi sinar laser

Rambut rusak tentu saja identik dengan rambut rontok, namun tahukah Anda jika masalah tersebut bisa di atasi dengan memakai terapi sinarlaser pada rambut?. Terapi ini bisa Anda lakukan jika masalah kerontokan yang Anda alami terasa cukup parah. Lalu apa efek yang di berikan oleh terapi ini?, Terapi sinar laser ternyata mampu merangsang aliran darah pada kulit kepala agar rambut tidak mudah rontok dan menjadi lebih kuat. Menerapkan terapi sangat di anjurkan karena bisa lebih cepat untuk memulihkan kesehatan rambut yang sudah rusak.

2. Menggunakan Hair Tonic

Tips perawatan rambut secara modern berikutnya adalah memakai hair tonic. Hair Tonic bersfungsi untuk penumbuhan rambut yang sudah rontok serta merontokkan rambut-rambut yang rusak sehingga akan muncul rambut baru yang lebih sehat. Jadi, tentu saat memakai hair tonic pertama kali kamu akan merasa rambutmu malah terasa makin rontok, namun Anda tidak usah khawatir karena di hari-hari selanjutnya rambut rontok tersebut akan di ganti dengan rambut yang lebih sehat. Jika Anda rutin memakai hair tonic maka kerusakan dan kerontokan pada rambut Anda akan segara berlalu dan rambut Anda akan kembali sehat seperti semula.

3. Menggunakan obat-obatan

Obat seperti finasteride dan minoxsidil bisa Anda pakai untuk mengatasi rambut rusak. Obat finasteride adalah obat berbentuk pil yang berfungsi untuk menekan kerontokan rambut pada kulit kepala. Sedangkan obat minoxsidil merupakan obat berbentuk cair yang memiliki fungsi untuk mencegah kerontokan dan menumbuhkan rambut. Kedua obat tersebut sama-sama bagus untuk di pakai untuk menjaga kesehatan rambut. Penggunaanya untuk yang pil khusus konsumsi dan yang cair untuk dioleskan pada area rambut yang mengalami kerusakan.

4. Menggunakan serum

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan serum untuk memperbaiki kerusakan pada rambut. Serum ini berfungsi sebagai pemberi vitamin dan nutrisi pada rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Namun memakai serum ini tidak bisa mendapatkan hasil yang instan ya guys, Anda harus selalu rutin menggunakannya agar rambut Anda bisa sehat seperti semula. Namun cara ini cukup aman untuk Anda lakukan dan praktekkan di rumah.

5. Menggunakan shampoo dan conditioner

Hal yang harus di lakukan agar rambut tidak rusak adalah menjaga kebersihannya dengan memakaikan shampoo maksimal 2 kali sehari. Jika rambut Anda sudah terlanjur rusak Anda tetap harus membersihkannya dengan shampoo agar rambut tidak kering. Namun jangan terlalu sering juga memakainya karena tidak baik untuk kesehatan rambut, jadi pakai sesuai porsi dan anjuran. lalu jangan lupa setelah keramas selalu gunakan kondisioner untuk memberikan nutrisi dan vitamin pada rambut Anda. Tujuannya agar rambut terasa lebih sehat dan kuat. Tapi perlu di ingat yaa guys, Anda harus benar-benar jeli dalam memilih jenis shampoo dan conditiner yang akan kamu pakai. Cari shampoo atau conditioner yang sesuai dengan masalah pada rambut Anda.

Baca juga : 5 Cara Meluruskan Poni Pendek Secara Alami

Penutup

Itulah pembahasan yang bisa Jova Gema sampaikan untuk Anda mengenai Tips perawatan rambut secara modern, yang mana semua tips di atas bisa langsung Anda praktekkan agar kesehatan Anda terjaga. Sekian pembahasan yang bisa Jovagema.com bagikan untuk Anda, Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*